_Peneliti di University of North California menemukan fakta bahwa wanita yang memasukkan aktivitas olahraga ringan dalam gaya hidup mereka bisa meningkatkan peluang bertahan dari kanker payudara--jika mereka didiagnosis terkena penyakit ini.

Powerd By Crystal X dan Acai Plus
Selain melakukan olahraga rutin, mengkonsumsi makanan sehat juga terbukti membantu menurunkan risiko terkena penyakit kanker. Cek daftar makanan terbaik untuk melawan kanker di bawah ini:

1. Wortel
Wortel kaya akan beta-karotin, antioksidan yang sangat kuat menjaga kesehatan perut, prostat, dan mengusir kanker paru-paru.

2. Kubis/kol
Sayuran ini mengandung indole-3-carbinol yang dikatakan bisa melawan kanker.

3. Brokoli
Brokoli dikenal luas sebagai sayuran pelawan kanker karena enzim glucoraphanin yang dikandungnya melindungi tubuh dari kanker usus besar.

4. Tomat
Merupakan sumber kaya antioksidan-lycopene, yang memproteksi tubuh dari berbagai sel kanker. Tomat juga mengandung vitamin C yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

5. Bawang Putih
Bukan hanya rasanya yang membuat masakan kita lezat, tapi mengkonsumsi bawang putih juga merupakan cara pintar untuk mencegah kanker masuk ke dalam tubuh kita.

6. Biji rami
Biji rami mengandung antioksidan yang kuat yang disebut "ligan" yang membantu sel-sel tubuh tetap sehat dan aman dari sel-sel mengandung kanker. Biji ini juga mengandung omega-3 yang dipercaya mencegah kanker usus besar.

7. Blueberry
Disebut sebagai salah satu makanan yang mengandung antioksidan tertinggi, blueberry menjaga agar sel-sel tubuh sehat dan penuh oksigen, sehingga menjauhkan tubuh dari serangan sel-sel kanker.



Leave a Reply.